Mencari...
Sabtu, 28 Desember 2013

Sakit Hati itu Perlu

Kalian pernah sakit hati? Gimana rasanya? Jleb, nggak? Pasti dong. Jangan khawatir, kini hadir klinik Tong-Tong Shod yang siap mengobati sakit hati kalian.

Hahaha ... Bercanda, Guys.

Oke, gue pernah sakit hati. Dan gue rasa semua orang juga pernah sakit hati. Kalo boleh ngasih saran, bersyukurlah orang yang pernah merasakannya. Dengan begitu kalian bisa berpikir bagaimana mengobatinya.

Tentu saja, gue nggak menyarankan kalian pergi ke dukun buat nyantet pake paku sepabrik ke orang yang buat kalian sakit hati. Kenapa gue ngelarang? Karena lo akan rugi, sedangkan orang yang lo santet bakal kaya. Coba bayangin, ketika paku itu berhasil diambil dan dikumpulkan kemudian dijual apa nggak kaya tuh orang? Nah, lo? Malah semakin sakit hati, kan?

Konsep dasarnya, sakit hati disebabkan karena adanya virus pelecehan yang masuk ke dalam hati dan kemudian menyebar ke emosi hingga menyebabkan jantung berdetak, tangan mengepal, dan keinginan untuk menyakiti secara fisik.

Jangan!

Itu dosa dan melanggar hukum, Guys.

Menjauhlah dari orang yang sudah buat lo sakit hati. Tenangkan diri sambil berpikir dan melakukan perbaikan diri terutama dari faktor di mana lo mendapatkan pelecehan atau penghinaan.

Jadikan sakit hati sebuah sarana menjadi lebih baik. Tunjukan bahwa apa yang lo rasakan bisa menjadi kekuatan bagi lo. Buktikan kalo lo bisa lebih daripada orang yang menghina dan melecehkan lo.

Itulah gunanya sakit hati.

Biar lo jadi manusia sejati.

Bukan untuk sombong, melainkan untuk tidak menyakiti

Sakit hatilah!

Dan, selamat menempuh jadi manusia sejati

Salam Konslet,

P. A alias Putra Alam

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!